Waduh 15 Mei nanti, Whatsapp Gak Bisa Baca dan Kirim Pesan!!


Hayo siapa yang enggak menyetujui aturan baru layanan dari Whatsapp?


Siap-siap aja nih, 15 Mei nanti pengguna Whatsapp yang tidak menyetujui aturan baru layanannya bakal gak bisa baca dan kirim pesan. Hal ini terungkap dari email Whatsapp ke Whatsapp Bisnis, kalau Facebook bakal pelan-pelan ajak pengguna buat nerima aturan baru itu.


"Untuk beberapa waktu, para pengguna (yang tak setuju aturan baru Whatsapp) masih bisa menerima telepon dan notifikasi pesan. Tapi tak bisa membaca atau mengirim pesan di aplikasi," jelas tulisan dalam email itu, seperti dilaporkan TechCrunch.


Nah buat pengguna yang nggak setuju sama aturan itu, cuma bisa nerima notifikasi dan panggilan telepon. Tapi setelah 15 Mei nanti, akunnya akan dihapus mengikuti aturan tentang akun yang gak aktif selama 120 hari (yang tidak terkoneksi ke internet). Kebijakan itu diadakan agar nomor yang digunakan untuk akun tidak disalahgunakan.


Sebelumnya, Whatsapp menjadwalkan pemberlakuan aturan kebijakan privasi pada Februari 2021, tapi akhirnya diundur pada 15 Mei 2021. Hal itu terjadi karna kebijakannya menimbulkan kesalahpahaman, sehingga banyak pengguna yang beralih ke aplikasi chatting lainnya. Sebenernya, kebijakan baru Whatsapp hanya berpengaruh ke obrolan di akun bisnis. Sedangkan obrolan antar pengguna Whatsapp tetap aman dengan enkripsi end to end.


Penulis juga sempet ragu, masa iya data percakapan pribadi bakal diintip pihak facebook? Segabut itukah mereka untuk mendapatkan cuan? ehh Jadi kamu tim tetep pake Whatsapp atau tim pindah dari Whatsapp nih?

(cnnindonesia)

20 tampilan0 komentar
  • Facebook
  • Instagram

©2023 by Digital Klite 107.1 Fm Bandung