Tel-U dan Universitas Negeri Padang Jalin Kerjasama Peningkatkan Mutu Pendidikan dan Pengajaran



Telkom University dan Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan penandatanganan kerjasama secara daring melalui Zoom di kampus masing-masing.


Bentuk dari nota kesepahaman ini adalah tentang Kerjasama di Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan, Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian Masyarakat. MoU ini Ditandatangani oleh Rektor Tel-U, Prof. Dr. Adiwijaya dan Rektor UNP, Prof. Drs. Ganefri, M.Pd, Ph,D.


Pada sambutannya Rektor Telkom University mengungkapkan, “Kerjasama ini tidak hanya silaturahmi, lebih dari itu suatu bentuk kontribusi kita dalam mencetak generasi unggul dan mandiri secara teknologi. Melalui kerjasama ini artinya kita dapat membangun bangsa menjadi lebih mudah. Kita bisa mulai melakukan kolaborasi riset misalnya, sehingga MoU ini bisa lebih detil dan implementatif dan dapat langsung dirasakan manfaatnya bagi kita semua.” ungkap Adiwijaya.


Lebih detail mengenai isi kerjasama, penekanan implementasi kerjasama di awal akan dilakukan untuk pengembangan proses transformation digital, melalui pendampingan Tel-U kepada UNP untuk membantu menyusun Rencana Induk TIK. Selanjutnya dapat dilakukan kerjasama untuk pengembangan Digital Learning guna mendukung program pendidikan di masa pandemi, pengembangan industri kreatif sebagai bagian implementasi MBKM: Merdeka Belajar Kampus Merdeka termasuk pertukaran pelajar.


Rektor UNP, Prof. Drs. Ganefri, M.Pd, Ph,D., mengatakan bahwa kerjasama dengan Telkom University merupakan sebuah rencana yang sudah lama hendak dilaksanakan.


“Dalam prosesnya, MoU ini berjalan begitu lancar, semoga ini menjadi pertanda bahwa apa yang kita lakukan dapat berdampak positif bagi bangsa. Kami akui, begitu bangga bisa bekerjasama dengan perguruan tinggi bereputasi baik khususnya dibidang teknologi dan informasi” ungkap Ganefri.(**/ftr)



46 tampilan0 komentar
  • Facebook
  • Instagram

©2023 by Digital Klite 107.1 Fm Bandung