Mapag Ramadhan Paguyuban Pasundan Bagikan 1000 Sembako



Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar Mapag Ramadhan pada Kamis (8/4/2021). Acara digelar secara daring via zoom di Lantai V Aula Mandala Saba.


Ketua PB Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si, menyampaikan bahwa Mapag Ramadhan merupakan tradisi tahunan dari Paguyuban Pasundan sebagai momentum yang tepat untuk lebih dekat dan beribadah kepada Allah SWT.


"Di samping menggelar tausiyah, kami juga memberikan sembako untuk memberikan hak orang lain dari harta kita, pada tahun ini kami memberikan 1000 sembako yang inshaallah akan disampaikan kepada saudara kita yang kurang mampu," terangnya.


Nantinya 1000 paket sembako dari Paguyuban Pasundan akan dibagikan untuk kegiatan bakti sosial, anak yatim, rumah tahfidz, petugas penggali kubur Covid 19 dan du'afa dilingkungan YPT Pasundan.



Prof Didi menambahkan bahwa bantuan berupa pembagian sembako dari Paguyuban Pasundan tidak hanya diberikan saat menjelang bulan ramadhan, tapi juga dalam situasi lainnya seperti bantuan untuk warga yang didaerahnya mengalami bencana alam seperti banjir juga dalam penanganan Covid 19.


"Untuk kegiatan keagamaan di Paguyuban Pasundan selalu rutin digelar dan ke depan kami ingin membuat pesantren di Jawa Barat dan turut membangun mushala," ucapnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PB Paguyuban Pasundan Prof.Dr.H.M.Didi TurmudziM.Si,M.Si,.Sekertaris Jendral PB Paguyuban Pasundan Dr. H. Dedi Hadian M.M, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan Dr. Makbul Mansyur, M.Si., dan pengurus Paguyuban Pasundan lainnya.


Adapun Mapag Ramadhan ini diisi dengan tausiyah yang diberikan oleh Dr. H. Tata Sukayat M.Ag dan simbolis pemberian santunan 1000 sembako untuk du'afa.(**/ftr)

81 tampilan0 komentar